DPC Partai Demokrat Ciamis Siapkan Ribuan Saksi untuk Pemilu 2024

Brilian•CIAMIS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024 dengan melibatkan ribuan saksi yang tersebar di enam daerah pemilih (dapil) se-Kabupaten Ciamis.

Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Anjar Asmara, menyatakan, Pelatihan ini diikuti oleh 3.939 orang saksi yang tersebar di semua dapil Ciamis, dengan tujuan mendongkrak suara partai, khususnya di Ciamis, melebihi hasil Pemilu 2019.

“Saksi-saksi yang mengikuti pelatihan ini adalah kader Partai Demokrat di setiap wilayah Kabupaten Ciamis,” ujar Anjar, yang juga Caleg DPRD Provinsi Jabar dapil 10, Jumat (2/2/2024).

Ia menekankan peran kader sebagai saksi untuk meningkatkan dukungan pada Pemilu mendatang.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Erik Kridasetia, menjelaskan materi pelatihan yang mencakup tata cara, hak dan kewajiban saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) selama Pemilu 2024.

Para saksi harus memahami tugas mereka, hak berkas C1, dan proses penghitungan suara, serta melaporkan hasilnya kepada ranting atau koordinator desa.

Dikatakan Erik, kegiatan ini melibatkan calon legislatif yang berkontestasi pada Pemilu 2024.

“Caleg-caleg juga hadir di setiap kegiatan pelatihan, baik caleg DPRD Kabupaten, perwakilan DPRD Provinsi dapil XIII, Anjar Asmara dan perwakilan DPR RI, Yosa Octora Santono,” ujar Erik.

Perwakilan caleg DPR RI, Yosa Octora Santono, memberikan apresiasi terhadap langkah DPC Partai Demokrat Ciamis.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya tentang kepentingan politik, tetapi juga memperkuat kekeluargaan di antara kader.

“Kegiatan ini bagus, menanamkan kekeluargaan semoga sesama kader bisa lebih kompak hingga bisa mendongkrak suara Partai Demokrat di Pemilu 2024,” pungkas Yosa.**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *