Minimalisir Gangguan Kamtibmas Kapolsek Denpasar Barat Pimpin Apel Kesiapan Patroli Malam Minggu

Brilian-news.id | Bali – Peningkatan aktivitas masyarakat khususnya dimalam minggu perlu diantisipasi dengan mengintensifkan kegiatan patroli dengan melaksanakan mobiling di wilayah Kota Denpasar, Sabtu (25/11/23) malam.

Kegiatan diawali apel persiapan didepan Patung Catur Muka yang dipimpin Kapolsek Denpasar Barat Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., bersama anggotanya ditambah Pecalang Wira Praja Desa Adat Denpasar, yang kemudian dilanjutkan dengan patroli menyisiri lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung.

Tidak hanya berpatroli menyisiri lapangan Puputan Badung, kegiatan patroli dengan menyalakan lampu biru khas kepolisian (Bluelight Patrol) juga mengarah pada daerah-daerah rawan gangguan kamtibmas di wilayah Denpasar Barat.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi Kapolsek mengatakan, “Patroli rutin ini kami laksanakan sebagai wujud langkah pencegahan terjadinya segala bentuk tindak kejahatan. Diantaranya perkelahian antar pemuda, pesta miras, balap liar, pencurian dan penyakit masyarakat yang lain,” ucap Kapolsek.

Ditambahkan pula bahwa,” Kegiatan patroli malam minggu ini dilakukan sebagai wujud implementasi perintah pimpinan untuk meminimalisir tindak kejahatan malam hari serta memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kejahatan terjadi disebabkan oleh adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya. Patroli malam dijam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat”, imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *