32 Tahun Mengabdi Untuk Negeri Sinergitas TNI-Polri “Akabri 91” Laksanakan Bakti Kesehatan & Bakti Sosial

Brilian-news.id | Bali – Saat Doorstop di depan para awak media, Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra S.I.K., M.Si., bersama Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr. menyampaikan, dalam rangka 32 tahun mengabdi untuk Negeri, sinergitas TNI-Polri Alumni “Akabri 91”, laksanakan Bakti Kesehatan & Bakti Sosial untuk masyarakat Indonesia, pada sabtu 21/10/2023.

Kegiatan Bakti “Akabri 91” tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si., dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., melaui Zoom dari Malang Jatim.

Acara dihadiri Alumni “Akabri angkatan 1991”, baik Polri, TNI AD, TNI AL dan TNI AU, dari seluruh Provinsi se Indonesia melalui Zoom.

Bacaan Lainnya

Termasuk 7 Polda yang ikut melaksanakan kegiatan secara langsung, merupakan alumni dari Akabri 91, yaitu : Kapolda Bali, Kapolda Riau, Kapolda Sulteng, Kapolda Aceh, Kapolda Jambi, Kapolda Kalsel dan Kapolda Kaltara.

Kusus kegiatan Bakti Kesehatan & Bakti Sosial alumni “Akabri 91” di Provinsi Bali, pelaksanaan acara terpusat di Hongkong Garden Jl, Bypass Ngurai Rai Padanggalak Denpasar dan di koordinir langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra S.I.K., M.Si., bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi S.I.P., M.Sc., dan Waka Polda Brigjen Pol Dr. I Gusti Kade Bhudi Harryarsana S.I.K., S.H., M.Hum., serta seluruh Pejabat Utama dan Kapolres/ta jajaran Polda Bali.

Acara juga dihadiri Kasdam IX/Udayana, Danrem 163/Wirasatya, Dandim se Bali dan seluruh alumni akabri 91 baik Polri dan TNI (AD, AL ,AU) yang bertugas di Provinsi Bali, serta undangan Forkompimda Bali Lainnya.

Untuk kegiatan Bakti Sosial “Akabri 91” Provinsi Bali, yang dipusatkan di Hongkong Garden tersebut, Kapolda Bali dan Pangdam IX/Udayana, serta perwakilan “Akabri 91” Bali secara simbolis menyerahkan sebanyak 5.000 paket sembako, kepada 10 orang perwakilan masyarakat penerima sembako dan 200 paket tambahan kusus untuk pasien stunting dan khitanan masal serta anak-anak sekolah dan selanjutnya pendistribusian paket Baksos menggunakan sebanyak 17 unit kendaraan dinas milik Polri maupun TNI.

Mengantisipasi musim kemarau extreme yang terjadi saat ini, “Akabri 91” Bali, juga memberikan Bansos sebanyak 3 titik sumur bor (2 titik di kecamatan mengwi Badung dan 1 titik di kecamatan Tegalalang Gianyar).

Untuk kegiatan Bakti Kesehatan “Akabri 91” Provinsi Bali, dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Hongkong

Garden sebagai pusat acara dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Bali sebagai tempat pendamping.

Adapun target dari kegiatan Bakti Kesehatan “Akabri 91” yaitu :

Polda Bali menyediakan layanan kesehatan sebanyak 2.000 orang yang meliputi :

1. Operasi katarak dengan target sebanyak: 40 orang dan sudah dilaksanakan mulai tanggal 6 oktober 2023;

2. Operasi celah bibir dan langit-langit. dengan target sebanyak 10 orang dan sudah dilaksanakan mulai

tanggal 29 september 2023;

3. Khitanan masal dengan target sebanyak 50 orang dan sudah dimulai sejak tanggal 18 oktober 2023;

4. Pelayanan penyuluhan gigi dengan target sebanyak 100 orang;

5. Pelayanan pemeriksaan gigi dengan target sebanyak 100 orang;

6. Pelayanan kepada pasien stunting dengan target sebanyak 50 orang;

7. Pelayanan kesehatan dokter umum dengan target sebanyak 1.000 orang;

8. Pelayanan kesehatan dokter spesialis dengan target sebanyak 150 orang;

9. Pelayanan bedah minor dengan target sebanyak 50 orang;

10. Donor darah dengan target sebanyak 300 orang;

11. Pelayanan fisioterapi dengan target sebanyak 100 orang;

12. Vaksinasi influenza sejumlah 50 orang.

Kegiatan Bakti Kesehatan & Bakti Sosial ini merupakan bentuk kepedulian alumni “Akabri 91” kepada masyarakat yang kurang mampu, serta rasa syukur dan kebanggaan “Akabri 91” atas pengabdiannya selama 32 tahun untuk NKRI.

Masyarakat Bali sangat antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir, dengan adanya kegiatan Bakti Kesehatan & Bakti Sosial alumni “Akabri 91″ ini kami harap dapat bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat kususnya di Provinsi Bali,” tutup Kapolda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *