Kevin Prasetya Raih Medali Emas Pertama Untuk Jombang Dari Pencak Silat Porprov Jatim VIII

Kolase foto Kevin Prastya peraih medali emas cabang olahraga pencak silat Porprov Jatim VIII

 

Brilian°Jombang – Membanggakan, Kevin Prastya atlet Porprov Jatim VIII Tahun 2023 Kontingen Kabupaten Jombang dari Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat yang melaju ke Babak Final kategori Seni Tunggal Putra pada Rabu (23/8/2023) berhasil mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Jombang.

Kevin berhasil mengalahkan Pesilat Sidoarjo dengan selisih skor hanya satu poin saja.

Budi Setiawan, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Jombang mengaku bangga dan sempat tegang menyaksikan jalannya Final kategori Seni Tunggal Putra.

”Sempat deg-degan tadi, Alhamdulillah, selisih satu poin, Kevin lebih unggul,” ungkap Budi Setiawan, Ketua IPSI Jombang.

Kevin mendapatkan poin 993, praktis meraih medali Emas sedangkan Andrian Nur Faizi dari Sidoarjo mendapatkan poin 992, meraih medali perak dan urutan berikutnya M Faris Firmansyah dari Surabaya mendapatkan medali perunggu.

Skor di kategori seni tunggal putra bersaing ketat. Di babak penyisihan saat melawan Bangkalan, Kevin mendapatkan skor yang sama, sehingga untuk mengambil keputusan pemenang, Juri menilai dari waktu yang paling pas.

”Selisih waktu jadi penilaian, Kevin yang paling pas,” ungkapnya.

Budi Setiawan bersyukur dan bangga Kevin telah berhasil membuka pintu medali emas bagi Kabupaten Jombang khususnya untuk cabor silat. Enam pesilat yang masih memiliki harapan untuk lanjut ke babak berikutnya diharapkan bertanding lebih maksimal.

”Saya tidak pernah menargetkan medali kepada atlet, yang penting pesan saya harus tanding maksimal hadapi lawan, hasil akan mengikuti,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *