Inovasi Baru : bank bjb Edupay, Layanan Pembayaran Pendidikan yang Efisien

Brilian•BANDUNG – Sebagai persiapan menuju tahun ajaran baru, sekolah dan peserta didik di seluruh negeri menyiapkan berbagai layanan untuk memudahkan masyarakat, termasuk layanan pembayaran. Salah satu penyedia layanan pembayaran yang terus berinovasi adalah bank bjb, yang telah mengembangkan bjb Edupay, sebuah layanan pembayaran tagihan pendidikan.

Tidak hanya memudahkan pembayaran dengan menghubungkan berbagai channel, layanan ini juga memungkinkan pembayaran dilakukan kapan saja, tanpa harus antre. Selain itu, bank bjb juga mengedepankan keberlanjutan dan pengembangan layanan dengan mengakomodasi perluasan channel ke pihak ketiga.

Untuk dapat menggunakan layanan bjb Edupay, lembaga pendidikan harus bekerjasama dengan bank bjb. Kemudian, sistem pembayaran akan diintegrasikan untuk memperluas channel pembayaran.

Bacaan Lainnya

Dengan bjb Edupay, para peserta didik dapat membayar biaya pendidikan melalui berbagai channel bank bjb, termasuk DIGI by bank bjb, ATM, dan cabang terdekat. Selain itu, layanan ini juga memudahkan proses rekonsiliasi dan monitoring penerimaan pembayaran, sehingga pembukuan menjadi lebih mudah.

Layanan ini menggunakan dua metode kerjasama, yaitu Host to Host (H2H) dan Virtual Account. Metode H2H menghubungkan sistem bank bjb dengan sistem lembaga pendidikan, sementara metode Virtual Account menggunakan billing number untuk identifikasi siswa dalam pembayaran.

Sejumlah universitas ternama di Indonesia telah menjalin kerjasama dengan bjb Edupay, di antaranya Universitas Padjadjaran, Universitas Pasundan, Institut Teknologi Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Jenderal Achmad Yani, STIE EKUITAS, Universitas Nurtanio Bandung, Telkom University, dan lainnya.

Melalui berbagai fitur dan kemudahan akses yang disediakan, bank bjb berharap bahwa layanan bjb Edupay dapat mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia dan membuat pembayaran biaya pendidikan menjadi lebih mudah dan efisien untuk peserta didik dan lembaga pendidikan.**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *