Tekan Angka Pengangguran di Bandung, Ketua Komisi B Dukung Program Pelatihan Pastry dan Barista

Brilian•BANDUNG – Nunung Nurasiah, S.Pd., Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung, memimpin pembukaan program pelatihan pastry dan barista di SMK MedikaCom, Bandung, Senin (12/6/2023).

Program ini dihadiri oleh 40 peserta, merupakan realisasi dari aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam reses DPRD Kota Bandung 2023 dan difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung dan SMK MedikaCom.

Nunung menekankan bahwa tujuan dari pelatihan ini bukan hanya untuk meningkatkan keterampilan peserta, tetapi juga untuk mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka pengangguran di Bandung.

Bacaan Lainnya

Nunung mengemukakan, Program pelatihan kerja ini bukan hanya berakhir setelah pelaksanaannya. Kami berharap ini menjadi program berkelanjutan. “Kami akan terus memantau dan mendampingi peserta, baik selama maupun setelah program ini, agar mereka dapat mengaplikasikan ilmu mereka dengan baik”.

Nunung juga mengungkapkan, peserta dengan hasil terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk magang di beberapa hotel berbintang mitra Pemerintah Kota Bandung, seperti Hotel Horison, Hotel Papandayan, Hotel Preanger dan Hotel Grand Pasundan selama 29 hari.

Pelatihan yang berlangsung selama sepekan ini, diharapkan tidak hanya membantu peserta mendapatkan pekerjaan, tetapi juga menciptakan entrepreneur baru yang dapat membuka lapangan kerja baru di Bandung.

Lebih jauh Nunung mengatakan, Kota Bandung dikenal sebagai kota kuliner oleh para wisatawan. Manfaatkan ini dengan menciptakan entrepreneur baru di bidang kuliner dengan inovasi mereka,” ujar Nunung. “Ini akan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha dan memacu roda perekonomian Kota Bandung”.

Nunung menambahkan, program pelatihan ini telah berdampak positif terhadap penurunan angka pengangguran di Bandung.

“Meski belum signifikan, grafik tingkat pengangguran di Bandung terus membaik. Ini menunjukkan harapan positif bahwa pelatihan-pelatihan seperti ini dapat berkontribusi untuk menekan angka pengangguran di Bandung yang selama ini terbilang tinggi, pungkasnya. **

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *