Dinkes Tulungagung Telah Menjadwalkan Pemeriksaan Kesehatan Calon Jamaah Haji Tahap Kedua

Brilian°Tulungagung – Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Kesehatan telah menjadwalkan Pemeriksaan Kesehatan (PK) tahap kedua bagi ribuan Calon Jamaah Haji (CJH) asal kabupaten Tulungagung yang akan berangkat tahun ini.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung Didik Eka Putra menyampaikan hal ini merupakan kelanjutan dari PK sebelumnya, guna memastikan kesuksesan PK kali ini, pihaknya telah mengerahkan 32 Puskesmas yang ada di Tulungagung untuk memastikan terlayaninya 1.259 CJH asal kabupaten Tulungagung dalam PK tahap kedua ini.

“Kita berikan layanan pemeriksaan kesehatan di 32 Puskesmas yang ada di Tulungagung untuk CJH,”jelas Didik Eka ,Senin(10/4/2023).

Bacaan Lainnya

Didik menambahkan dalam PK tahap pertama yang lalu, pihaknya menemukan satu CJH asal kabupaten Tulungagung yang tidak memenuhi syarat istitoah kesehatan haji.

Sehingga bisa dipastikan tidak bisa berangkat tahun ini, karena yang bersangkutan dalam kondisi gagal ginjal dan harus menjalani cuci darah dua kali dalam seminggu.

“PK tahap kedua ini mulai tanggal 5 sampai tanggal 15 April, dari PK 1 kemarin kita dapati 1 yang tidak istitoah, karena kondisinya gagal ginjal stadium lanjut dan harus cuci darah dua kali seminggu,”tandasnya.

Didik juga mengungkapkan, dari hasil PK tahap kedua ini nantinya akan disampaikan kepada Kemenag Tulungagung mengenai kondisi kesehatan CJH asal kabupaten Tulungagung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *