Ketika Kapolresta Bogor Angkat Anak Asuh Bocah Viral yang Bantu Damkar Saat Macet

Brilian•Kota Bogor –Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengangkat Alfin Alfarizqi (14) menjadi anak asuh. Alfin adalah pelajar SMPN 7 Kota Bogor yang viral berkat aksi heroiknya membantu membuka jalan mobil Damkar yang terjebak macet di Jalan Raya Empang Bogor, Kamis 19 Januari 2023.

“Malam hari ini adalah wujud apresiasi saya sebagai Kapolresta Bogor Kota, mendatangi saudara saya Alfin Alfarizqi. Seorang pemuda gagah berani yang memiliki keterpanggilan jiwa dalam situasi darurat,” ucap Kapolresta Bogor Kota, Selasa (24/1/2023).

“Waktu itu ada mobil damkar yang sedianya akan memadamkan kebakaran. Beliau memberikan jalan dengan mengatur lalu lintas. Sehingga mobil damkar memiliki akses yang mudah untuk melaju,” sambungnya.

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di Polresta Bogor Kota Polda Jabar ini mengaku siap membantu Alfin. “Saya sudah membagi nomor hp saya, 1x 24 jam siap membantu kang alfin,” jelasnya.

Lebih dari itu, Kombes Bismo berkenan mengangkat Alfin sebagai anak asuh. “Siap menjadi bapak asuh, baik saat saya menjabat (Kapolresta Bogor) atau tidak nantinya. Artinya silaturahmi tetap tidak terputus bagi beliau yang saya kagumi,” bebernya.

Ke depan, Kombes Bismo berharap aksi heroik yang dilakukan Alfin Alfarizqi mampu menjadi motivasi dan menginspirasi masyarakat Kota Bogor lainnya.

“Semoga jadi inspirasi, pemuda seumuran beliau ini memiliki jiwa yang bersih, jiwa murni dalam menolong orang lain dengan ikhlas. Semoga menjadi bahan motivasi bagi kita semua untuk mencontoh beliau,” ungkapnya.

Tak hanya itu, melalui silaturahmi ke kediaman Alfin di Kampung Muara Kidul Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor pada Senin 23 Januari 2023 malam, Kombes Bismo turut mendoakan pria yang bercita-cita menjadi anggota TNI ini.

“kita doakan semoga beliau juga dimudahkan dalam mewujudkan cita-citanya. Beliau ini juara pramuka, Jambore Nasional, beliau ini ketuanya. Sangat amazing, membuat kita kagum atas prestasinya,” tutup Bismo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *