Minimnya Lampu Penerangan Jalan, Salah Satu Penyebab Terjadinya Kecelakaan

Brilian°karanganyar – Letak Geografi kondisi kontur tanah Kabupaten Karanganyar terdiri dari daerah datar, bergelombang, curam dan sangat curam, memperlihatkan bentuk menanjak bergelombang.

Hingga berpengaruh terhadap lajur kondisi jalan, yang di buat berbelok – belok. Terutama pada daerah pegunungan.

Walaupun sebagian besar kondisi jalan sudah banyak mengalami perbaikan dan menambah kenyamanan bagi pengendara yang melintas, sayangnya di beberapa titik, kenyamanan tersebut kurang diimbangi dengan tidak adanya lampu penerangan jalan yang memadahi.

Kondisi jalan pada malam hari

Seperti kondisi jalan pada tikungan tajam dan menanjak yang berlokasi di dusun Garut, Desa Jatisuko Kabupaten Karanganyar Provinsi Jawa tengah.

Menurut keterangan Seorang warga yang enggan di sebut namanya, menjelaskan banyaknya kendaraan roda dua sering  jatuh di daerah tersebut dan beberapa kali kendaraan roda empat yang membentur pagar pembatas jalan di tikungan menanjak tersebut. Rabu (28/12/2022)

“Karena sering ada insiden pengendara motor jatuh di lokasi ini, saya berinisiatif memasang lampu penerangan seadanya. Saya juga pasang kaca cembung,  agar kendaraan yang bersisipan bisa lebih berhati – hati mas.” Jelas warga

Tak hanya itu saja, warga tersebut lanjut menjelaskan. Bahwa saat kondisi hujan, air yang mengalir dari atas membawa butiran pasir sampai ke lokasi tikungan.

Kondisi jalan pada siang hari

“Apalagi kalau kondisi hujan seperti ini, air yang mengalir dari atas juga membawa pasir yang ada di pinggir jalan. Hingga membuat kondisi jalan semakin licin dan berbahaya.” Tambahnya

Saat Brilian-News.id, menayakan berapa harga pembelian kaca cembung yang warga pasang di tikungan tersebut, warga tersebut menjawab dengan tersenyum.

“Kalau harganya cuma 300ribu an mas, tapi kalau untuk keselamatan bersama. Saya rasa uang tersebut tidaklah besar, saya hanya berharap instansi terkait bisa lebih cepat memasang lampu penerangan jalan. Agar bisa meminimalisir kecelakaan,” tutupnya.

Hingga berita ini di tayangkan, Brilian-News.id terus berupaya menkonfirmasi pihak – pihak terkait.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *