Pemuda Panca Marga dan Satpol PP Sosialisasikan Tentang Bea Cukai di Selo Tambak

Brilian°Pasuruan – Pemuda Panca Marga (PPM) bergabung dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasuruan menggelar sosialisasi peraturan Perundangan-undangan tentang Cukai hasil tembakau (CHT) dan pemanfaatan dana bagi hasil cukai (DBHC) Kamis, (24/11/2022). yang digelar di Desa SeloTambak, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.Satpol PP bekerja sama dengan Bea Cukai (BC) Pasuruan.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pasuruan Nurul Hudayati, ”Sosialisasi ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan, dan juga pentingnya mencegah peredaran rokok ilegal,”ujarnya.

Terllihat di Acara Sosialisasi tersebut di hadiri oleh Budiarto Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai, Munib Triatmoko Kecamatan Kraton, H. Mauludin Kepala Desa SeloTambak, Ketua PPM Abdul Khamid, SH, serta Anggota PPM (Pemuda Panca Marga).

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Budiarto menambahkan, selain pencegahan peredaran rokok ilegal, pihaknya juga memaparkan langkah-langkah preventif dampak peredaran rokok ilegal. Termasuk, pentingnya DBHCHT (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau) bagi suatu daerah.

Bea Cukai Pasuruan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat perihal barang yang dikenai cukai, terutama cukai pada barang hasil tembakau. ”Sehingga masyarakat dapat membedakan mana pita cukai legal dan mana pita cukai asli,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *