Sidang Lanjutan Kasus Meninggalnya Pelajar Asal Malang, Sujono Orang Tua Korban Temui JPU di PN Bangil Pasuruan

Brilian°Pasuruan -Sidang Kasus kecelakaan yang menewaskan Navisha Valentina Maharani, siswi asal Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, memasuki tahapan Pleodi atau pembelaan terdakwa terhadap tuntutan hukum yang diajukan oleh JPU kepada Majelis Hakim. Secara bersamaan, Orang tua korban, Sujono mendatangi Jaksa Penuntut Umum (JPU) di PN Bangil Pasuruan dan membawa surat permohonan untuk Majelis Hakim agar menjatuhi hukuman kepada terdakwa, dengan seadil-adilnya berdasarkan keadilan dan hukum di Indonesia, Selasa (25/10/2022).

Sujono, ayah Navisha Valentina Maharani kepada awak media mengatakan, tetap meminta proses hukum ditegakkan. “Saya tetap minta proses hukum berjalan sesuai proses dan meminta Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yunita Lestari, SH, teguh pada pendirian dalam penuntutan dalam perkara kasus almarhumah anak kami. Saya juga membuat Surat Permohonan kepada Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bangil Pasuruan melalui JPU,“terangnya.

Bacaan Lainnya

“Kali ini saya juga didampingi oleh Pengacara Abdusy Syakur, SH dari LTPBNU dan Agustian Siagian SH PERADI Malang, juga dikawal Teman-teman LSM GERBANG INDONESIA, serta dari teman-teman media juga,” ujar Sujono.

Ia juga mengatakan, pihak keluarga sopir truk yang menabrak anaknya hingga tewas, kembali mendatangi rumahnya. “Saya monggokan pihak keluarga tersangka kalau mau kirim doa ke almarhumah putri saya, termasuk ke makam almarhumah juga. Dan saya pribadi sebagai ayah sudah memaafkan apa yang dilakukan terdakwa kepada Almarhumah, tetapi proses hukum biar tetap berjalan sesuai yang berlaku,”jelasnya.

Sebagai informasi, Navisha Valentina Maharani (17), menjadi korban kecelakaan. Nyawa pelajar asal Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini melayang akibat mengalami luka serius di bagian kepala setelah terlindas roda truk.

Peristiwa kecelakaan terjadi Senin (5/7/22) petang pukul 18.00 WIB. Kejadiannya di jalan raya jurusan Pasuruan-Malang di Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

Kronologisnya, Truck Wing Box L-9016-UV yang dikemudikan Hadi Mustofa (50), warga Dayurejo, Kecamatan Prigen, melaju dari arah utara menuju selatan. Sesampainya di TKP, truk hendak menyalip sepeda motor Honda Beat N-4151-TDB. Motor itu dikendarai Putri (18) pelajar asal Kecamatan Wonorejo Kabupatan Pasuruan yang berboncengan dengan korban.

Saat menyalip, truk terlalu ke kiri dan menyerempet sepeda motor. Setelah diserempet, sepeda motor dan pengemudinya oleng lalu terjatuh ke kiri dan meninggal seketika.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *