Pasca Tragedi Kanjuruhan, Waras Apresiasi Pertemuan Jokowi Dengan Presiden FIFA

Brilian°Jabar – Presiden FIFA Gianni Infantino melakukan pertemuan khusus dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (18/10). Kedatangan orang nomor satu di organisasi sepakbola dunia ini mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Jawa Barat, Waras Wasisto karena membawa angin segar sepakbola Indonesia pasca tragedi Kanjuruhan.

Waras Wasisto mengatakan, Pemerintah RI dan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) sepakat untuk melakukan transformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh, serta memastikan semua aspek pertandingan berjalan sesuai dengan standar keamanan yang ditetapkan oleh FIFA.

Nantinya, Waras menerangkan, FIFA mengkaji kembali kelayakan stadion dan menerapkan teknologi untuk membantu mitigasi aneka potensi yang membahayakan penonton maupun pemain.

Bacaan Lainnya

“Baik pemain maupun penonton pertandingan sepak bola harus terjamin keamanannya. Kita semua berduka dan sangat sedih atas tragedi Kanjuruhan, itu menjadi sejarah kelam sepakbola di Indonesia. Namun, kita harus bangkit dan melakukan perbaikan di semua sektor,” tutur Waras Wasisto, Selasa (18/10).

Kesepakatan lain yang dicapai Indonesia dengan FIFA, politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini adalah memastikan gelaran Piala Dunia U20 di Indonesia berjalan dengan baik.

“Kita semua berharap gelaran tersebut dapat terlaksana dan sukses, tentunya dengan dukungan dari FIFA akan berkerja secara profesional dan sesuai standar,” beber Fans berat FC Barcelona ini.

Dalam pertemuan tersebut, Waras melanjutkan, FIFA nantinya akan melakukan evaluasi dan penilaian terhadap PSSI, di mana sebelumnya Jokowi menyampaikan, pemerintah dan FIFA akan memperbaiki sepak bola Indonesia usai Tragedi Kanjuruhan.

“Pemerintah dan FIFA bersama-sama mengkaji ulang para pemangku kepentingan persepakbolaan Indonesia.Semoga kedepan persepakbolaan tanah air dapat bangkit dan menjadi salah satu olahraga yang dapat berprestasi di kancah internasional,” ucap Waras Wasisto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *