Ngopi Bareng Bersama Insan Pers, Polsek Ngunut Sampaikan Wartawan Adalah Mitra Kerja Polri

Brilian°Tulungagung – Polsek Ngunut menggelar acara ‘Ngopi Bareng’ bersama Insan Pers, dari media online dan media cetak serta media elektronik dalam rangka Ngopi Bersama Media (PIRAMIDA) yang dilaksanakan di Aula Tembak Cakra Polsek Ngunut, Rabu (21/09/2022).

Kompol Rudi Purwanto, S.H. dalam sambutannya menuturkan dengan kegiatan Piramida ini akan terjalin silaturahmi bersama antara jajaran Polri dengan Insan Pers agar bisa berkoordinasi dan berkolaborasi dalam menghadapi isu yang berkembang di media sosial maupun di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan Piramida ini merupakan salah satu program unggulan dari Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan diharapkan dengan menyamakan persepsi bersama Insan Pers dapat ikut berperan menjaga kondusifitas kamtibmas terhadap isu negatif yang berkembang dengan menyampaikan berita yang positif kepada warga masyarakat Kabupaten Tulungagung,” ujarnya.

Kapolsek juga mengapresiasi segenap Insan Pers dimana selama ini telah menjadi bagian dalam kemitraan bersama jajaran Polres Tulungagung, khususnya di bidang pemberitaan atau publikasi tentang program-program kepolisian terkait pembinaan serta pemeliharaan stabilitas kamtibmas.

“Atas nama Polres Tulungagung, Saya dari jajaran Polsek Ngunut memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada seluruh wartawan yang hadir dalam pertemuan ini, yang selama ini telah menjadi mitra dalam pemberitaan, capaian-capaian program kepolisian terkait dengan upaya kamtibmas,” ujar Rudi Purwanto.

Kapolsek juga mengharapkan kemitraan antara jajarannya bersama seluruh wartawan ini dapat berjalan terus dengan tetap menjunjung tinggi profesionalisme, transparansi serta etika jurnalistik terkait dengan keterbukaan informasi publik yang telah diamanatkan undang-undang.

Sementara itu perwakilan dari media Cristian mengucapkan terima kasih atas undanganya Ngopi Bersama Media (PIRAMIDA) ini dan semoga sinergitas Insan Pers dan jajaran Polres Tulungagung terus ditingkatkan agar kedepannya semakin lebih baik.

Selain itu Cristian juga menyampaikan dan mengajak untuk rekan-rekan sesama profesi jurnalis harus saling mengenal agar terjalin hubungan yang harmonis.

“Meskipun tidak satu organisasi, ayo kita jalin komunikasi dan silaturahmi agar guyub rukun karena kita satu profesi walaupun dengan wadah yang beda yang pasti suatu saat kita akan berinteraksi di lapangan,”pungkasnya.

Yang jelas melalui kegiatan seperti ini kami berharap jika nanti bertemu ayo kita jalin komunikasi, kalau wartawan kuat saya yakin bangsa ini juga akan semakin kuat dan maju dan saya dengan acara ini sebagai ajang mempererat silaturahmi baik dengan jajaran Polsek Ngunut dan juga rekan-rekan jurnalis sendiri, tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *