Bupati Pasuruan H.M Irsyad Yusuf pimpin Apel Hari Jadi Pasuruan Yang Ke 1093

Brilian°Pasuruan Kita Satukan Semangat Bangkit Dari Pandemi Menuju Percepatan Pemulihan Ekonomi” itulah tema yang diunggah pada peringatan hari jadi Kabupaten Pasuruan yang ke 1093 tahun 2022 yang digelar di Pendopo Nyawiji Ngesthi Wenganing Gusti JI.Alun-alun Utara No.7 Kelurahan Bangilan Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan. Minggu, (18/9/2022).

 

Kegiatan peringatan hari jadi Kabupaten Pasuruan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut mengundang Forkopimda Pasuruan salah satunya Komandan Kodim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman, M.Tr. (Han) dan mengundang lebih kurang 100 orang tamu undangan.

Bacaan Lainnya

 

Dalam susunan pelaksanaan prosesi peringatan hari jadi Kabupaten Pasuruan diawali pemimpin apel memasuki lapangan apel, pembacaan sejarah singkat Kabupaten Pasuruan, Bupati Pasuruan selaku pembina apel tiba di tempat, menyayikan lagu kebangsaan lndonesia Raya, penghormatan pasukan, laporan pemimpin apel kepada pembina apel dilanjutkan lambang daerah Kabupaten Pasuruan memasuki lapangan apel, penghormatan kepada lambang daerah Kabupaten Pasuruan dipimpin oleh pemimpin apel dan penyampaian amanat oleh H.M. Sudiono Faujan, S.Ag., M.M., selaku Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

 

Susunan peserta apel diantaranya; 1 SSR POLPP Kabupaten Pasuruan, 1 SSR Dishub, 1 SSR Limas, 1 SSR Bandar, 1 SSR Korpri, 1 SSR ASN, 1 SSR PGRI, 1 SSR Pendamping PKH, 1 SSR PFKDP, 1 SSR Fusilat, 1 SSR UMKM, 1 SSR PDAM, 1 SSR Mina mandiri dan 1 SSR Persekabpas.

 

Mas Dion Nama sapaan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan dalam amanatnya menyampaikan ucapan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada jajaran pemimpin yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan yang telah berkenan hadir pada pagi hari ini dalam rangka pelaksanaan memperingati hari jadi Kabupaten Pasuruan yang ke 1093 tahun 2022.

 

“Perlu kita ketahui bersama semangat Kabupaten Pasuruan dalam rangka pelaksanaan memperingati hari jadi pada tahun 2022 ini dengan mengambil tema “Kita Satukan Semangat Bangkit Dari Pandemi Menuju Percepatan Pemulihan Ekonomi,” tuturnya.

 

Di akhir penutup sambutan Ketua DPRD Pasuruan menyerukan ungkapan semangat Kabupaten Pasuruan, karena telah mendapatkan penghargaan WTP, pembina BUMW yang merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Pasuruan dan saya mengharap setelah mendapatkan penghargaan tersebut kedepannya dapat melayani masyarakatnya dengan baik.

 

Hadir dalam acara yaitu; H.M. Sudiono Fauzan, S.Ag., M.M (Ketua DPRD Kab. Pasuruan), Dr. H.M.Irsyad Yusuf, SE., M.M.A (Bupati Pasuruan), K.H. Mujib Imron, S.H., M.M.A (Wakil Bupati Pasuruan), Letkol lnf Nyarman, M. Tr. (Han) (Dandim 0819/Pasuruan), AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K. M.H.(Kapolres Pasuruan), AKBP Raden Muhamad Jauhari, S.H., S.I.K. M.H. (Kapolres Pasuruan Kota), Abdi Reza Fachlewi Junus, S.H,M.H, (Kajari Pasuruan), Ka. OPD Kab. Pasuruan, Camat dan kepala desa se-Kab. Pasuruan.

 

Sekira pada pukul 08.55 WlB acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ditutup dengan pembacaan do’a dan sesaat kemudian seluruh rangkaian kegiatan apel peringatan hari jadi Kabupaten Pasuruan ke 1093 Tahun 2022 selesai dan berjalan tertib dan lancar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.