Haul Mbah Seribu 10 Suro Dan Santunan Anak Yatim

Brilian°Malang – Dalam rangka haul Mbah Seribu dan memperingati 10 Muharram 1444 Hijriyah, tepatnya di Jl muharto Kota Malang kec kedungkandan kel kota lama memberikan santunan kepada puluhan anak yatim yang berada di beberapa tetangga Desa.

Amalan-amalan Asyura diantaranya adalah menyantuni anak yatim, ibadah sunnah yang masyhur di sunnahkan pada Bulan Muharram adalah memperbanyak shalawat, puasa sunnah Tasu’a dan Asyura, memperbanyak shodaqoh.

Haul Mbah Seribu dilaksanakan setiap tahun oleh masyarakat ini dengan anggaran dana mandiri, semua masyarakatnya guyub, tanggap juga berhati dermawan. Setiap warga menyumbang tumpeng dan makanan buat makan bersam setelah doa bersama dan acara acara lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan peringatan 10 Muharram yang rutin dilakukan oleh masyarakat Dusun ini, semua pembiayaan secara mandiri, dan semua masyarakat kompak,”ungkap Ustad Mustofa / H. Handono/ H. Hasan Selaku Tokoh Agama.

Panitia acara haul

Mbah Seribu ini adalah salah seorang penyebar agama islam di Kota Malang, menurut sejarah beliu adalah Seorang yang menyebarkan agama islam pertama kali nya di dusun tersebut.

“Kegiatan ini sudah terbiasa dan sudah berlangsung setiap tanggal 10 Muharram, juga semua pemuda-pemudi dan juga orang tua, semuanya tanggap dan mendukung dengan adanya kegiatan ini,” tegas sukur selaku penyelenggara dalam kegiatan ini.

Keikhlasan milik hati yang bersih, do’a dan harapan, semoga dapat memaafkan segala kesalahan, selamat menyambut 10 Muharram sebagai lebaran anak yatim Dan haul Mbah Seribu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *