Buka Peluang Jadi Wakil Rakyat, Partai PPP Mulai Selektif

Brilian°Surabaya – Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) menyatakan sudah menyiapkan kader kader 2 tahun sebelumnya untuk mencari dan menciptakan bakal calon legislatif (bacaleg) yang nantinya mampu membawa perubahan ke partai yang berlogo Ka’bah ini.

Tentunya ini merupakan strategi khusus yang dimiliki PPP untuk lebih memastikan bahwasanya Caleg yang nantinya mengisi memiliki potensi dan bobot yang matang dan terkesan tidak asal-asalan.

Hal itulah yang dikemukakan Norman Zein Nahdi, S.E wakil direktur Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) DPW PPP Jawa Timur.

Dalam keterangannya, DPW PPP Jatim memberikan atau membuka lebar peluang kepada para millenial dan para perempuan untuk menjadi caleg dari PPP, Dpw PPP Jatim sudah sejak jauh hari sebelumnya sudah menyiapkan metode khusus untuk menjaring siapa yang nantinya pantas untuk mengisi kursi legislatif.

“Untuk mengetahui siapa yang memiliki potensi itu, tentunya hal itu tidaklah mudah, kami harus turun sendiri untuk melakukan sowan terhadap tokoh masyarakat, menanyakan langsung siapkah orang tersebut nantinya jika menjadi caleg PPP di wilayahnya,” ujar Didik panggilan akrabnya (4/8).

Wakil direktur LP2 ini juga menambahkan, setelah orang tersebut dinyatakan layak untuk menjadi kader PPP, tentunya harus ada kriteria-kriteria yang harus wajib dimiliki oleh calon legislatif.

“Yang paling utama dari calon legislatif adalah modal sosial, jadi setiap orang yang nantinya terpilih menjadi caleg PPP haruslah memiliki jiwa kepemimpinan dan kepedulian terhadap wilayah lingkungannya” imbuhnya.

Bahkan kini PPP sudah membuka pintu lebar bagi siapa saja yang dirasa mampu untuk mengemban amanah menjadi bakal calon legislatif melalui media sosial, dan PPP juga sudah menyiapkan aplikasi khusus untuk pendaftaran caleg.

Tentunya hal tersebut merupakan sebuah terobosan baru dari PPP, agar masyarakat umum tahu siapa nantinya yang bakal menjadi pemimpin wakil rakyat dari partai berlogo Ka’bah ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *