Bangun Bersholawat, Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Dihadiri Wakil Bupati Mojokerto

Brilian°Gresik – Bangun Bersholawat bersama Habib ahmad al. Mustofa al Hadar di Desa Bangun Jumat (29/7) malam, berlangsung khidmat dan semarak. Selain dihadiri para pejabat termasuk Gus Barra wakil bupati mojokerto dan DPRD Mojokerto fraksi PKB mas amirudiin, kiai, habaib, dan tokoh masyarakat, ribuan syekher mania dan para fans2 sholawat juga ikut hadir memeriahkan acara tersebut.

Acara tersebut diselenggrakan dan diinisiasi oleh Gerakan Pemuda ansor ranting desa Bangun dengan dukungan dari pemdes desa bangun dengan tema Refleksi Tahun Baru Hijriyah menuju moderinisasi beragama ala thariqah ahlus sunnah wal Jama’ah An – Nah Diyah.

“kegiatan sholawatan sebagai cara memperingati tahun baru islam 1444 H, mengajak generasi muda untuk lebih berwawasan keagaman dan cinta dengan sholawat melalui syair – syair sholawat dan kegiatan positif.” Ujar Gus Barra wakil Bupati Mojokerto.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Habib ahmad al – mustofa al Hadar, seolah mengobati rasa kerinduan sejak pandemi mewabah selama 3 tahun terakhir dan Acara tersebut merupakan pertama diselenggaran di desa Bangun sebagai awal dan cara untuk mempererat silaturahmi dengan tokoh masyarakat, baik pemerintah Desa, pemuda dan tokoh agama.” Pungkas ahmad miftahuddin as-shidiq selalu ketua pelaksana acara tersebut.

Bangun Bersholawat dengan tujuan bermunajat kepada Allah SWT. Semoga setelah pandemi berlangsung selama 3 tahun terakhir, masyarakat lebih cinta dengan sholawat dan harapannya dihindarkan dari segala musibah.’’ ujar ustad khoiri as – sadulloh yang merupakan tokoh agama dan pembina gmgo ansor ranting desa Bangun.

Hal senada juga di ungkapkan Muhammad kholid basyaiban selaku wakil dari panitia. “Acara bangun bersholawat tersebut sebagai langkah merangkul pemuda – pemuda untuk lebih cinta dengan sholawat dan mempererat silaturahmi dengan masyarakat demi tercapainya modernisasi beragama dengan berwawasan NU.” Jelasnya

Bangun Bersholawat pun dipungkasi dengan beberapa lantunan salawat merdu di antaranya syair Padang Bulan, Turi-Turi Putih, Ya Hananah hingga Mahalum Qiyam. Kemudian, ditutup do’a oleh ustad Khoiri Assadulloh selaku rois suriah NU kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Sementara itu dalam ceramahnya KH Muhammad Fauzi mengajak seluruh warga mojokerto untuk rutin membaca sholawat agar terhindar dari musibah dan selalau dilindungi oleh Alloh SWT. “Semoga berkat sholawat musibah dan segala masalah dapat dijauhkan oleh Alloh SWT”. Pungkasnya.

Seusai berdoa bersama dan sebelum bubar, Habib ahmad al – mustofa al hadar berpesan dan mengajak semua hadirin yang hadir untuk tetap istiqomah dan lebih cinta dengan sholawat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *