Ternyata KWH Meter Listrik Milik PLN, Punya Usia Pemakaian. Apa Saja Cirinya?

Brilian°Gresik – Terkait beberapa kejadian di tengah masyarakat, mengenai adanya proses pergantian Kwh Meter. Membuat banyak kalangan masyarakat dibuat bingung oleh penggantian Kwh Meter baru tersebut.

Mengingat beberapa pelanggan PLN. tidak merasa mengajukan penggantian meteran, atau pun melaporkan kendala serta gangguan kerusakan kepada pihak PLN.

Seperti kejadian pengantian meteran warga di salah satu dusun di desa Driyorejo Gresik, sebut saja S (57). KWH meter “S” tersebut secara tiba – tiba di ganti oleh pihak yang mengaku dari pihak PLN. Kamis(30/6), padahal S tidak pernah merasa mengajukan proses pengantian atau pun melaporkan kerusakan pada KWH meterannya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, M (58) Kasun (kepala dusun) yang kebetulan mengetahui proses penggantian KWH meter warganya sudah di ganti, tanpa adanya proses pengajuan penggatian dari warga yang bersangkutan. Langsung mengarahkan petugas ke kantor balai desa.

“Anda (petugas yang mengaku dari pihak PLN), kami tunggu di balai desa, untuk berkoordinasi dengan Kepala desa. Terkait kegiatan penggantian Kwh tersebut. Akan tetapi, setelah kami tunggu hingga pukul setengah dua siang. petugas tersebut tidak kunjung datang ke balai desa.” papar M pada Brilian News.

Menanggapi informasi tersebut manager ULP Menganti, M. Syafii saat di konfirmasi awak media Brilian News Senin (18/7), menjelaskan “Untuk penggantian KWH Meter memang benar, itu adalah program PLN Mas. dan yang menjadi pekerja di lapangan adalah vendor pihak ke tiga.” jelas Syafi’i.

Lebih lanjut Syafi’i menjelaskan bahwa Kwh meter yang menjadi prioritas penggantian yakni Kwh meter yang dalam kondisi macet ataupun rusak. “Kwh meter kaca buram, Kwh meter yg usianya diatas 10 tahun. Selain itu, di ULP Menganti, kita juga terhubung di Whatsapp grup dengan seluruh Kepala Desa di lingkup kewenangan kami. Agar semua informasi mengenai petugas PLN di lapangan bisa segera tersampaikan.” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *