Kasal Tinjau Fasilitas Pendidikan Pusdiksus Kodiklatal

Brilian-News°Surabaya, 16 Januari 2022,– Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) yang berlokasi di Ujung, Surabaya (15/01).

Dalam kunjungan tersebut, Kasal didampingi para Pejabat Utama Mabesal, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat, para Direktur Kodiklatal, Dankodikopsla, Danpusdiksus serta para Komandan Sekolah jajaran Pusdiksus.

Kunjungan kerja tersebut merupakan rangkaian kegiatan Kasal selama berada di Surabaya yang sebelumnya telah melaksanakan kegiatan Wisuda Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi TNI AL (STTAL), Olahraga Bersama dengan personel Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Wilayah Surabaya, Meresmikan KRI Golok-688 dan KRI Dr. Wahidin Sudiro Husodo-991, Tabur bunga dalam rangka Hari Dharma Samudera serta acara peresmian Monumen Kapal Selam KRI Nanggala-402 di Koarmada II, Ujung, Surabaya.

Fasilitas pendidikan yang pertama ditinjau Kasal dan rombongan adalah Markas Komando (Mako) Sekolah Komando Pasukan Katak (Sekopaska), fasilitas dan akomodasi yang terdapat di Sekopaska seperti ruang makan siswa dan meninjau circuit training Sekopaska.
Saat meninjau ke bagian halaman belakang Sekopaska.

Dalam kunkungan ini, Kasal terkesan dengan bangunan-bangunan unik karya prajurit Sekopaska. Kasal berpesan agar konsep nguri-nguri budoyo (melestarikan budaya) harus tetap dipertahankan, disamping melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pendidik pasukan khusus.

“Saya bangga memiliki prajurit yg kreatif diantara keterbatasan yg ada”, ujar Kasal.

Usai meninjau fasilitas pendidikan di Sekopaska, Kasal dan rombongan meninjau fasilitas diving tank Sekolah Selam (Seselam) yang biasa digunakan latihan siswa Seselam dan para prajurit TNI dalam mengikuti pelatihan selam dasar.

Sebelum mengakhiri kunjungannya di Sekopaska dan di Seselam,Kasal berkesempatan memberikan tali asih untuk seluruh siswa Sekopaska dan Seselam Pusdiksus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *