Minta Dana BTT Dianggarkan untuk Bansos Vaksinasi

Minta Dana BTT Dianggarkan untuk Bansos Vaksinasi

Brilian*Aceh – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar mengharapkan kerja sama seluruh pihak, terutama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh, untuk berkolaborasi menuntaskan vaksinasi bagi masyarakat agar herd immunity segera tercipta demi keselamatan bersama.

Dia menyarankan agar masyarakat antusias mengikuti vaksinasi. Pemerintah perlu mengeluarkan satu kebijakan yang menarik simpati masyarakat.

Menurut Ahmad Haydar, dana belanja tidak terduga (BTT) misalnya, bisa dipakai untuk bantuan sosial (bansos) dan diberikan kepada warga yang ikut vaksinasi.

“Saya berharap nantinya dana BTT bisa digunakan untuk bansos bagi masyarakat yang vaksin. Upaya tersebut semata-mata untuk meningkatkan capaian vaksinasi, di mana pada akhir Desember 2021 harus tembus 70 persen,” kata Haydar, Selasa (21/12).

Dia menyebut, sebagaimana tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 900/7120/SJ, Forkopimda perlu bekerja sama untuk mengejar target vaksinasi Covid-19 di daerah masing-masing.

Sebelumnya, Haydar juga telah mengundang pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh untuk menindaklanjuti Surat Edaran tersebut, terutama tentang mekanisme penyerapan anggaran BTT dalam bentuk bantuan sosial (bansos).

“Yang mana nantinya bansos itu dibagikan kepada masyarakat dalam setiap kegiatan vaksinasi. Ini dimaksudkan untuk mendukung program nasional penanganan pandemi Covid-19,” jelasnya mengakhiri perbincangan bersama awak media.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *