Kuliner Malam MiSo Pak Nur Di Sepanjang Taman Sidoarjo

Brilian°Sidoarjo-Malam minggu(18/12/2021) di sepanjang taman Sidoarjo. Jalur yang biasa padat dan terkadang macet. Wartawan brilian kebetulan melihat kerumunan padat antrian di sebuah rombong sederhana, yang berlokasi di depan kantor sebuah koperasi yang sudah tutup dengan menu andalan miso (mie bakso) pak Nur

Kami berkesempatan mencoba seporsi menu tersebut, dengan tingkat kesabaran extra. Untuk menunggu antrian dari pembeli yang lain. Akan tetapi kesabaran yang extra tersebut,  semua terbayar lunas saat menu itu datang di hadapan kami. Dan sangat bersyukur bisa merasakan menu miso tersebut, lidah pun merasa di manjakan dengan “keruwetan” mie matang yang di tumpangi bakso kasar raksasa.

Suasana pun menjadi lebih ramai, dengan datangnya sekelompok pengamen jalanan yang kebetulan menyanyikan lagu dangdut dengan alat musik kentrung(semacam gitar kecil) bernyanyi dengan nada tinggi khas pengamen keliling.

Bacaan Lainnya

Selesai mencicipi miso pak nur, bersama beberapa orang dalam satu meja kecil. Kami berbincang dengan salah satu pembeli yang sudah berlangganan miso pak Nur, Fitri(33) bersama suaminya. Menuturkan kepada kami, “rasa miso pak Nur sangat  cocok dengan selera saya” begitu juga sang suami dengan menganggukkan kepala tanda meng “iya” kan penuturan sang istri.

Sayang sekali, malam ini sang pemilik kedai(pak Nur) sedang sakit. Jadi, penjualan di “handle” oleh anak2 beliau. Fitri pun yang mendengar kabar tersebut, lalu mendoakan agar pak nur di beri kesembuhan dan kelancaran rizki. Ungkap nya kepada kami.

Harga yang dipatok juga sangat terjangkau untuk semua kalangan penikmat kuliner, yakni 14ribu untuk satu porsi miso dan es jeruk segar. Tak heran, bila beberapa pembeli sampai rela berdiri untuk menunggu pesanan siap.

Miso pak Nur, mungkin bisa menjadi salah satu rekomendasi menu kuliner malam. Di daerah sidoarjo dan surabaya barat. Bagi pemburu jajanan malam hari, mungkin wajib untuk mencobanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *