Brilian•Jakarta – Di masa sekarang bertransaksi secara digital kerap jadi andalan. Selain praktis, juga bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Hal inilah yang kemudian membuat sebagian masyarakat modern berpaling untuk memanfaatkannya dalam memenuhi beragam kebutuhan.

Bukan hanya sekali dua kali, bahkan transaksi digital ini sudah hampir menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari. Terlebih aplikasinya terus diperbarui, sehingga semakin mudah digunakan untuk bertransaksi digital lewat HP di genggaman, termasuk beberapa di antaranya berikut ini:

Berkirim Uang Ke Mana Aja
Dulu berkirim uang mungkin harus pergi ke bank dulu. Namun, dengan perkembangan teknologi sekarang ini, kirim uang bisa dilakukan ke mana saja lewat satu aplikasi pada HP. Tanpa perlu berjibaku dengan kemacetan atau menerjang panas dan hujan, kamu bahkan bisa kirim uang dengan duduk nyaman sambil selonjoran di sofa rumah.

Mengisi Ulang Pulsa dan Internet
Beberapa orang mungkin pernah mengalami masa di mana isi ulang pulsa mesti harus dilakukan di konter dekat rumah. Namun, hal tersebut tak perlu lagi dilakukan, karena isi ulang pulsa bahkan sampai beli paket internet sekarang ini juga bisa dilakukan secara mudah, lantaran sudah tersedia aplikasinya di HP.

Membeli Emas Buat Investasi
Saking canggihnya, membeli emas buat investasi kini juga sudah bisa kamu lakukan dengan aman dan nyaman modal HP di genggaman juga. Kamu bahkan bisa cek harga emas terbaru dengan mudah di aplikasi yang sama. Jual emas untuk kebutuhan mendesak pun bisa dilakukan dengan lebih cepat dan tak perlu menunggu waktu lama. Mau investasi lagi? Selama ada HP di genggaman, bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja berada.

Melunasi Biaya Asuransi
Selain investasi, melunasi biaya asuransi kini juga sudah bisa dilakukan secara digital. Kemudahan ini pun amat membantu, terutama buat yang tak punya banyak waktu luang pergi ke kantor asuransi, sekadar untuk membayar atau melunasi premi setiap bulannya. Hasilnya, bukan saja bikin hidup lebih praktis, tetapi juga mendapatkan beragam jaminan perlindungan, sesuai asuransi yang dipilih.

Membayar Tagihan Bulanan
Manfaat transaksi digital yang bisa dinikmati dewasa ini adalah bikin pembayaran tagihan bulanan jadi lebih gampang. Apalagi tagihan bulanan ini pun ada banyak sekali macamnya. Dari listrik, air, BPJS, TV kabel, hingga kartu kredit masing-masing dari perusahaan berbeda. Bayangkan, betapa ribetnya jika harus datang ke gerainya satu-satu. Untungnya, keribetan tersebut tak perlu harus dialami sekarang ini, karena membayar tagihan bulanan kini bisa dibereskan lewat satu aplikasi pada HP di genggaman.

Pertanyaannya sekarang, adakah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan semua transaksi digital tersebut? Jawabannya tentu saja ada. Sebab, kini ada ada aplikasi dompet digital DANA, yang bisa diandalkan untuk melakukan beragam transaksi digital. Mau berkirim uang ke mana saja, termasuk ke rekening bank berbeda, bisa dilakukan dengan DANA. Sudah begitu, bebas biaya admin pula!

Begitu pula jika ingin membayar tagihan bulanan, membayar biaya premi asuransi, isi ulang pulsa atau beli paket data, bisa dilakukan secara mudah dengan DANA. Bahkan ada DANA eMAS yang bisa dimanfaatkan buat investasi secara digital, hingga DANA Goals untuk bikin target finansial dengan mudah.

Kerennya lagi, biar bebas cemas saat bertransaksi digital, aplikasi DANA kini menghadirkan Fitur Pusat Resolusi dan Bantuan. Lewat fitur tersebut, pengguna bisa cek status pengaduan atau kendala yang dihadapi saat melakukan beragam transaksi digital. Dengan begitu, pengguna yang sedang mengalami kendala bisa merasa lebih tenang, lantaran bisa cek perkembangan solusi yang diberikan DANA. Gak cuma itu aja, pengguna juga bisa track progress Kirim Uang jika transaksinya pending lho!

Caranya pun gampang. Jika status Kirim Uang pending, pengguna tinggal tap Riwayat di beranda DANA, lalu pilih menu Berlangsung & tap Lihat Detail. Di sini, info status Kirim Uang akan muncul, jadi pengguna bisa tracking perkembangannya dengan gampang. Kalau proses Kirim Uang sudah berhasil, nantinya pengguna juga akan dapat notifikasi dari DANA. Pengguna pun tak perlu khawatir jika proses Kirim Uang tertunda atau gagal, karena DANA memberikan jaminan 100% Uang Kembali sesuai dengan Syarat & Ketentuan yang berlaku di DANA.

Nah, kalau untuk melaporkan sekaligus cek status keluhan atau kendala di Pusat Resolusi caranya pun gak kalah gampang. Pengguna cukup tap Saya di beranda DANA & pilih Pusat Resolusi. Setelah itu, tinggal tap Lapor masalah transaksi & pilih salah satu riwayat transaksi yang mau dilaporkan. Kemudian tap Get Help di halaman transaksi tersebut, pilih Jenis Masalah, masukan detail masalahnya & tap Kirim deh. Laporan pengguna sudah diterima oleh pihak DANA. Untuk memantau laporan pun, pengguna hanya perlu tap Berlangsung di halaman awal Pusat Resolusi saja. Jadi transaksi ini itu dijamin lebih gampang & tenang dengan DANA.