Wujudkan Keadilan dan Kebenaran, Terdakwa Valencya Dibebaskan dari Tuntutan

Brilian•Karawang – Jaksa Penuntut Umum dalam sidang Pengadilan Negeri Karawang, Selasa (23/11/2021) membebaskan terdakwa Valencya alias Nengsy Lim anak dari Suryadi karena tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana kekerasan psikis dalam lingkup rumah tangga.

Untuk itu membebaskan terdakwa Valencya dari segala tuntutan dan barang bukti berupa selembar kutipan akta perkawinan, selembar asli surat keterangan dokter dari Siloam Hospital, 6 lembar print out percakapan WhatsApp dikembalikan kepada Chan Yung Chin.

Sedangkan 2 buah flashdisk warna putih merk Toshiba 16 GB dan 32 GB yang isinya rekaman telepon dan CCTV di Ruko dikembalikan kepada Valencya.

Bacaan Lainnya

Saat ini, kata Kepala Pusat Penerangan Hukum, Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH, MH, Tim Eksaminasi Khusus pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum juga telah menyelesaikan hasilnya dan telah diserahkan kepada Jaksa Agung Muda Pengawasan untuk pemeriksaan.

“Bapak Jaksa Agung kembali mengingatkan kepada seluruh Jaksa dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya menggunakan hati nurani serta bekerja penuh profesional untuk mewujudkan keadilan dan kebenaran. **

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *