Pencurian Motor di Hotel Terungkap Kurang dari 1X24 jam

Brilian°Surabaya – Tak perlu waktu lama bagi Unit Reskrim Polsek Tegalsari untuk mengungkap pencurian sepeda motor di Hotel kawasan Surabaya.

Terbukti, hanya dalam waktu kurang dari 1×24 jam, polisi meringkus pelaku pencurian sepeda motor milik NPD, warga Surabaya.

Setelah terungkap, polisi mengembalikan sepeda motor bernopol N 5235 TBM tersebut kepada NPD pada Senin (15/11/2021).

Bacaan Lainnya

Pemiliknya tampak gembira saat menerima kendaraannya dari Reskrim Polsek Tegalsari Surabaya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Tegalsari yang gerak cepat mengungkap kasus pencurian yang menimpa saya,” kata korban NPD.

Kapolsek Tegalsari AKP Dwi Nugroho didampingi Kanit Reskrim Iptu Marji Wibowo mengatakan hilangnya sepeda motor NMax di Jalan Kedungsari Surabaya itu terjadi pada Minggu (31/10/2021) pukul 04.00 WIB.

Mengetahui motornya hilang, korban langsung melaporkan ke pihak Kepolisian.

“Kami mendapat laporan itu, dan langsung melakukan olah TKP,” Kata Dwi Nugroho.

Setelah menerima laporan, lanjut Dwi petugas Reskrim mulai menyelidiki dengan meminta keterangan korban dan juga beberapa saksi-saksi. Selain memeriksa saksi, polisi juga memeriksa CCTV dilokasi hotel tersebut.

“Dari CCTV itu, kami mengetahui identitas pencuri yang berinisial IM (30) warga Jalan Banyu Urip Lor Surabaya. Ia juga kos di Jalan Kupang Krajan Surabaya,” tambah Dwi.

AKP Dwi Nugroho, Kapolsek Tegalsari menambahkan, setelah korban melaporkan pencurian motornya, dalam Waktu 1X24 jam Anggota Reskrim Polsek Tegalsari berhasil ungkap pelaku Curanmor.

“Motor korban ini dilaporkan hilang pada Minggu, 31 Oktober 2021 di Jalan Kedungsari Surabaya,” jelas Dwi Nugroho, pada Senin (15/11/2021).

Lanjut dia, kemudian anggota opsnal Reskrim Polsek melakukan cek lokasi kejadian, melihat rekaman CCTV dan mencari Informasi di TKP.

“Dari hasil penyelidikan serta data kamera CCTV, didapatlah ciri-ciri siapa pelakunya,” tambahnya.

Setelah berhasil mengidentifikasi pelaku dan mendapat alamat tinggalnya, anggota opsnal Reskrim melakukan pengintaian dan akhirnya tersangka berhasil diamankan.

Polisi mengamankan pelaku ini di kos-kosannya Jalan Kupang Krajan Surabaya, kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Tegalsari guna penyidikan lebih lanjut.

(Rachman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *