Presiden Jokowi Bertolak ke Papua Tutup Pekan Paralimpik Nasional XVI

Presiden Jokowi

Media Indo Pos,Maluku – Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan bertolak ke Papua har ini. Jokowi sebelumnya melakukan kunjungan kerja di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Di Papua, Jokowi akan menutup Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang digelar di Stadion Mandala Kota Jayapura.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Sabtu (13/11), Jokowi akan mengawali rangkaian kegiatan kunjungan kerja hari kedua di Nusa Tenggara Barat, dengan melakukan penanaman pohon kayu putih bersama masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut digelar di Kawasan Hutan Gunung Pepe Kelompok Hutan Mareje Bonga dan Gunung Pepe RTK 13 Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Setelah itu, Jokowi bersama rombongan akan langsung menuju Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, untuk bertolak menuju Provinsi Papua. Rombongan Presiden akan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pukul 08.30 WITA.

Setibanya di Papua, Jokowi direncanakan untuk menyaksikan sejumlah pertandingan yang tengah berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Trikora dan GOR Cendrawasih, Kota Jayapura.

Malam harinya, Jokowi akan secara resmi menutup Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua Tahun 2021, yang digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura. Jokowi akan bermalam di Kota Jayapura, sebelum kembali ke Jakarta, pada Minggu 14 November 2021.

Sebelumnya, Jokowi meminta maaf tidak bisa menghadiri langsung upacara pembukaan Peparnas XVI Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat 5 November 2021. Dia berhalangan karena sedang menjalani karantina di Istana Kepresidenan Bogor setelah tiba dari luar negeri pada Jumat pagi.

“Mohon maaf, saya tidak dapat hadir karena saya harus menjalani karantina karena baru kembali dari luar negeri. Sebenarnya saya bisa membuka Peparnas secara virtual, tapi saya memilih hadir pada upacara penutupan. Papua selalu ada di hati saya,” kata Jokowi, Jumat 5 November 2021.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *