Dankodiklat TNI AL Hadiri Penyerahan Simbolis Rumah Pahlawan Nanggala-402 Oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Brilian°Surabaya, – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat menghadiri acara penyerahan simbolis rumah Pahlawan Nanggala oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. kepada para istri ABK KRI Nanggala-402 yang gugur dalam melaksanakan tugas. Adapun peresmian rumah Pahlawan Nanggala tersebut dilaksanakan di Desa Kedung Kendo Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo, Kamis, (11/11/2021).

Hadir dalam acara tersebut Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansyah, M.Sc, Pangdam V/ Brw Mayjen TNI Suharyanto S. Sos.M.M, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K.S.H.M.H, Pangkoarmada II, Gubernur AAL, Komandan Puspenerbal, Komandan Pasmar 2, Komandan Lantamal V dan Kasgartap III Surabaya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam sambutnya menyampaikan bahwa gugurnya para pahlawan ABK KRI Nanggala-402 pada 21 April 2021 yang lalu menjadi sebuah kehilangan tidak hanya bagi keluarga besar hiu kencana tetapi seluruh bangsa Indonesia dan hingga detik ini kita akan terus mengenang mereka sebagai para pahlawan para prajurit TNI yang gagah berani yang sedang melaksanakan patroli di kedalaman laut sebagai bentuk penghormatan terhadap dikasi loyalitas dan semangat tabah sampai akhir.

Presiden Republik Indonesia melalui kementerian PU PR telah menyiapkan 53 unit Perumahan bagi ahli waris pahlawan nanggala yang akan selesai dibangun pada bulan Desember mendatang , kita menyadari di tengah pandemi covid 19 dan keterbatasan saat ini pembangunan Perumahan masih terus dilanjutkan dan saya berkeyakinan bahwa kerja keras dari kementerian PUPR BPN Sidoarjo dan dukungan dari ibu Gubernur Jawa Timur serta tentunya dari TNI angkatan laut maka Perumahan khusus bagi para pahlawan nanggala akan segera dapat diselesaikan.

Kita semua tentunya berharap semoga penyerahan Perumahan ini akan banyak memberikan manfaat bagi ahli waris, memang kepergian para pahlawan adalah tidak akan tergantikan oleh apapun akan tetapi kita harus terus melanjutkan semangat pengabdian dan keberanian para pahlawan nanggala.

Sekali lagi Panglima mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Perumahan ahli waris para pahlawan Nanggala semoga Tuhan Yang maha kuasa Allah Subhanahu Wata’ala senantiasa melimpahkan bimbingan petunjuk dan melindungi kita semua khususnya keluarga besar KRI Nanggala-402 yang ditinggalkan dan keluarga besar hiu kencana dalam melanjutkan tugas dan negara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *