Pererat Kekeluargaan Dankodiklat TNI AL Gelar Olahraga Bersama dan Panggung Prajurit

Brilian°Surabaya, – Dalam rangka mempererat kekeluargaan, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat menggelar olah raga bersama dan panggung prajurit yang diikuti keluarga besar Kodiklatal terdiri prajurit antap, prajurit siswa, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal. Kegiatan olahraga bersama ini dipusatkan di lapangan laut Maluku kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (9/9/2021).

Adapun pelaksanaan olahraga bersama yang dilaksanakan secara serentak seluruh Komando Utama (Kotama) TNI AL ini merupakan instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M sekaligus olahraga pertama kali setelah masa pandemi Covid 19.

Kegiatan diawali dengan pengecekan tensi pejabat Utama Kodiklatal, Apel pagi, pemanasan, senam SKJ 88 dan senam aerobik, jalan sehat mengelilingi Kesatrian Bumimoro yang dilepas langsung Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat.

Sedangkan route jalan sehat yang dilalui yaitu Start lapangan laut Maluku, Satkes Kodiklatal, Pusdikkes, Pos III, Staf Mako Kodiklatal, Pos I Kodiklatal dan Finis lapangan Laut Maluku. Selesai jalan sehat dilanjutkan pelemasan dan lomba Joget Jalesveva Jayamahe antar pusdik diiring musik Campursari Tirto Gumelar Kodiklatal.

Dalam sambutanya Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa olahraga bersama ini dilaksanakan untuk pertama kalinya secara resmi setelah masa pandemi, akan tetapi dirinya tetap berharap para prajurit peserta olahraga bersama tetap mengedepankan protokol kesehatan salah satunya memakai masker dan menjaga jarak. Orang nomor satu dijajaran Kodiklatal ini juga menyampaikan dari kegiatan ini diharapkan seluruh prajurit tetap menjaga semangat, kebersamaan dan kekeluargaan.

Selain lomba joget Jalesveva Jayamahe yang diiring lagu Campursari itu dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan undian ratusan dorprize kepada para peserta jalan sehat. Dengan berakhirnya olah raga tersebut untuk pemenang joget Jalesveva juara 1 Pusdikbanmin, Juara II Pusdik Pomal dan juara III Pusdikkes.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *