Proyek Rabat Jalan Ketapang Banyuwangi Diduga Fiktif

Brilian°Banyuwangi – Proyek Rabat Jalan Di RT. 2 RW. 2 Lingkungan Pancoran, Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro, “Misterius” diduga proyek yang dikerjakan tersebut fiktif. Pasalnya dari awal pengerjaan hingga berakhirnya Pengerjaan tidak ada papan informasi pengerjaan proyek.

Sejumlah warga sekitar pun tidak mengetahui dengan adanya sumber anggaran maupun nilai anggaran proyek tersebut.

Salah satu warga, sebut saja Sumo, Dia mengaku tidak mengetahui jumlah anggaran yang di gelontorkan dan proyek dari mana berasal.

Salah satu warga saat menunjukkan jalannya proyek

“Saya tidak tau berapa anggarannya, karena gak ada papan informasi nya,”terangnya (Sabtu 6/11).

Menurut dia, papan informasi tersebut sangatlah penting untuk transparansi kepada masyarakat namun sayangnya hingga proyek tersebut selesai tidak ada papan yang terpasang.

“Penting lah mas, kan untuk keterbukaan publik, jadi warga setempat bisa tau dari mana anggaran tersebut dan berapa nominal yang akan digunakan,” imbuh Sumo.

Disisi lain, Kepala Desa Ketapang Slamet Utomo mengatakan, proyek tersebut bersumber dari Dana Desa namun sangat disayangkan kades tidak memberikan penjelasan besar volume proyek tersebut.

“Waduh mas saya lupa, lebih jelasnya nanya langsung saja ke Bu sekdes, atau ke pak kades,” terang Kades Ketapang dengan singkat.

Sampai berita ini diturunkan, awak media akan menelusuri pihak yang terkait, guna sebagai keberimbangan sebuah pemberitaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *