Suasana Hari pertama Santri Boarding School SMP Muhammadiyah 15

 

Brilian°Surabaya – Mendebarkan… itulah perasaan para santri Boarding School SMP Muhammadiyah 15, Sekolah yang berada di Jl Platuk 104 kelurahan Sidotopo, kecamatan kenjeran Surabaya menjadi salah satu Boarding School yang pertama khususnya SMP. Rabu (03/11/2021).

Para santri merasa berbeda dan deg-deg’an, bagaimana tidak, semua kekhawatiran menjadi campur aduk ada yang masih memikirkan pelajarannya ada yang memikirkan mainnya, apakah saya masih bisa main atau tidak?
sanggupkah para santri ini menghadapi lingkungan baru? meski sudah di siapkan oleh orangtua baik secara materi maupun kesiapan mental tetap ada saja yang masih agak sedikit khawatir maklum mungkin ini pengalaman pertama mereka jauh dari kedua orang tua.

Menurut wali santri dari Yoga Sakti Pratama Ibu sriyana, “sebagai ibu pasti merasa ada yang hilang tetapi bapaknya ingin anaknya lebih mandiri dan bisa belajar ilmu agama dengan baik, sehingga sebagai orang tua, kami rasa harus bekerja sama agar putra kami bisa menjadi anak yang soleh dan berilmu”.Ujarnya.

Menurut Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 15 Surabaya, Banjar,SS,M.Pd.I, menjelaskan, “Dihari pertama ini memang masih terlihat betapa berat nya sebagai orang tua melepas anaknya untuk mengikuti program Boarding School SMP muhammadiyah 15, itu terbukti di hari pertama ini anak-anak sampai di antarkan oleh banyak anggota keluarga bahkan mereka juga dibawakan bekal yang banyak, padahal kami sudah menyiapkan konsumsi buat para santri, tetapi tak berselang berapa lama para santri bisa berbaur dan menikmati suasana seperti lingkungan pondok, layaknya suasana di kota santri.” Ungkapnya Eko Setiawan kepada Brilian-news.id.

(Rachman/wati)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *