Jalin Harmoni Bingkai NKRI, ITB Gandeng Forkompinda Jatim Gelar Baksos

Brilian°Surabaya – Guna memperkuat dan kesolidan anak bangsa, komunitas ITB (Indonesia Timur Bersatu) bersama IKBPS (Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya), mengadakan bakti sosial dalam rangka menjaga harmoni bingkai NKRI.

Kegiatan yang dilaksanakan pada (Sabtu 23/10), diwarnai kedatangan dari berbagai suku Indonesia Timur.  Hadir jua perwakilan Gubernur Jawa timur. Bahkan nampak pula turut hadir Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Ahmad Yusep bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton.

Dalam penyampaiannya, Ketua IKBPS Pieter Frans Rumasep menjelaskan, kegiatan ini adalah guna memperkuat persatuan anak bangsa khususnya Indonesia Timur.

Bacaan Lainnya

“Mengingat saat ini indonesia masih dalam situasi, di sinilah kita yang dari  beragam ragam suku ingin berbagi, karena justru itulah yang membuat kita indah seperti pelangi,” jelas Piter.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Yusep menjelaskan, hari ini merupakan inspirasi, saya bangga karena telah mampu mempertemukan dan mempersatukan suku Indonesia Timur apalagi dalam rangka peduli.

Kapolrestabes Surabaya berikan Sembako kepada perwakilan ITB

“Semoga situasi gotong royong tetap berlanjut, jadikan ini sebagai ajang inspirasi untuk masyarakat lainnya, tentunya saya sangat mengapresiasi dari ITB bahkan kami akan siap mendukung untuk menjaga keamanan,” ujar Kapolres.

Acara yang digelar secara meriah dan penuh kekompakan ini, ditutup dengan pembagian sembako yang diberikan langsung oleh Kapolres kepada tiap tiap perwakilan kepada perwakilan Indonesia Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *