Pererat Kemitraan, Kapolres Beserta PJU Polres Gresik Cangkrukan Bersama GOP News

Brilian°Gresik – Kemitraan dan silahturahmi merupakan suatu hal yang harus terus terjalin dan ditingkatkan antara Kepolisian dengan awak media, karena melalui pemberitaan, masyarakat luas dapat mengetahui aktifitas dan tugas-tugas yang dilakukan oleh Kepolisian.

Guna mempererat dan menambah keharmonisan dalam jalinan kemitraan itu, Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S I.K., M.Si dengan didampingi Wakapolres Gresik, Kompol Eko Iskandar, Kasatlantas AKP Engkos Sarkosi, S.I.K., M.Si., dan Kasi Humas Polres Gresik Ipda Saekan gelar cangkrukan bersama dengan para awak media yang tergabung dalam komunitas wartawan GOP (Gresik Online Produktif) News, dapat terlaksana di halaman Kantor Satlantas Polres Gresik, Satpas Randu Agung, Gresik, Jumat malam, (08/10/2010).

Dalam suasana santai, orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resort Gresik tersebut bersyukur kegiatan cangkrukan dan ngopi bareng ini dapat terselenggara meski baru tiga minggu Perwira menengah dengan dua melati dipundak itu menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resort Gresik.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah merencanakan acara seperti ini saat baru dua minggu menjabat sebagai Kapolres, tapi karena banyaknya tuntutan tugas baru kali ini, Alhamdulillah bisa terlaksana,” ujar Kapolres.

Menurutnya, Wartawan dan Polri adalah mitra yang saling melengkapi yang dapat berjalan sesuai tugasnya masing-masing. Dukungan wartawan terhadap kinerja kepolisian sangat dibutuhkan. Sebab tanpa pemberitaan, pengungkapan kasus sebesar apapun tidak akan diketahui masyarakat luas.

“Dengan kita hadir disini, mari kita jalin sinergitas dengan baik. Kami sangat terbuka untuk masukan dan kritikan. Wartawan adalah mitra Polri karena Wartawan dan Polri merupakan ‘mutualisme’, saling membutuhkan.

Peran media itu sangat luar biasa. Dari pemberitaan, masyarakat luas dapat mengakses Informasi kegiatan dan kinerja Kepolisian. Masyarakat dapat tahu apa yang dilakukan Polisi. Maka, jalinan kemitraan antara Polres Gresik dengan wartawan harus dipererat.” Imbuhnya.

Sementara itu Ketua GOP (Gresik Online Produktif) Kabupaten Gresik Candra yang mewakili rekan-rekan wartawan online di Kabupaten Gresik dalam sambutannya juga berharap sinergitas Polri dan Wartawan dapat terus terjalin dengan baik. “Say mewakili rekan rekan yang hadir maupun sedang berhalangan hadir dalam kesempatan ini, sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Kapolres beserta PJU Polres yang hadir atas terselenggaranya acara ini. Semoga dalam kesempatan ini, sinergitas yang telah terjalin baik sebelumnya dapat menjadi lebih baik lagi. Bersama Polres dapat menjadi Satu visi dalam membawa Gresik yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Tak terasa, tiga jam berlalu dengan diisi humor segar dan sarat akan pesan pesan kebaikan dari orang nomor satu di jajaran Polres Gresik itu, acara cangkrukan yang berlangsung dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat itu berakhir. Nampak dari seluruh yang hadir telah memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan handsanitizer dan menjaga jarak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *